Selasa, 21 Oktober 2014

agriculture and technology manca negara



 hai kita bahas pertanian lagi yuk, tapi kali ini pertanian yang ada di luar negeri . jadi tengok yuk.

malaysia punya  nih:

Video untuk malaysia coconutImage result for malaysia cocoa        
india nih 
Hasil gambar untuk india kapas 

Pertanian luar negeri banyak menggunakan alat yang canggih, perlu teman –teman tahu contoh negara yang mengembangkan pertaniannya dengan baik selain negeri kita tercinta.
Teknologi di negara jepang contohnya ,teknologi ini secara resmi diluncurkan di UAE pada tahun 2012 oleh pemilik yang berbasis di Dubai yang, agricel. Teknologi pertanian Film inovatif perusahaan ini telah terbukti lebih efektif daripada metode pertanian alternatif, menghasilkan ROI (return on investment) antara 40 persen sampai 70 persen dan IRR (tingkat pengembalian awal) utara dari 58 persen.  Padahal lahan pertanian atau tanah yang subur di Jepang tak sebanyak di Indonesia, namun ada hal atau kebijakan pemerintah yang mengharuskan para petani jepang harus mempunyai lahan pertanian yg cukup luas. Tak kalah dengan jepang, negeri malaysia ini mengembang sektor pertainan dengan adanya penanaman tanaman karet, kelapa sawit, dan kakao utama-telah mendominasi ekspor pertanian sejak itu, meskipun pangsa Malaysia dari produksi dunia dari tanaman ini terus menurun selama 2 dekade terakhir. Selain produk ini, petani Malaysia menghasilkan sejumlah buah-buahan dan sayuran untuk pasar domestik, termasuk pisang, kelapa, durian, nanas, beras, rambutan (merah, buah oval tumbuh di pohon dengan nama yang sama di Asia Tenggara) , dan lain-lain. Iklim tropis Malaysia sangat menguntungkan untuk produksi berbagai buah-buahan dan sayuran eksotis, terutama karena Semenanjung Malaysia jarang mengalami badai atau kekeringan.
Namun tau kah kalian ?, ternyata di malaysia bahan pokok pangannya itu bukan nasi atau yang berbahan beras. Beras di sini hanya digunkan untuk makanan jika ingit diet saja. Jadi pertaniannya sangat berbeda bukan dengan negara kita ?
Bagaimana dengan negara yang kebanyakan penduduknya beragama hindu ?
India adalah negara yang konon menjadi negara yang maju dalam aspek pertaniannya karena catton plant atau tanaman kapas. Tanaman kapas memiliki struktur yang paling kompleks dari semua tanaman lapangan utama. Biasanya pertumbuhan tak tentu dan sangat sensitif terhadap kondisi lingkungan yang merugikan adalah unik. Pertumbuhan tanaman kapas jika di bawah kondisi kelembaban dan suhu yang menguntungkan. bisa di cek di sini nih :


 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar